Sunday 26 November 2017

Sharing : Yuk Berpenghasilan Meskipun Pengangguran!

Ini pengalaman pertama menulis content blog tentang perjalanan hidup diri sendiri. Setelah sekian lama blog hanya berisi tugas sekolah dan kuliah. Haha
Oke let me introduce myself, nama gue Lusi seorang pengangguran dan alhamdulillah dapet bonus penghasilan. Dulunya mahasiswa jurusan matematika prodi non kependidikan di salah satu perguruan tinggi negeri di Surabaya yang sudah lulus bulan September 2016 dan wisuda satu bulan setelahnya. Sejak semester akhir tepatnya bulan Mei 2016 gue pegang usaha jasa desain yang difokuskan untuk hadiah wisuda join sama temen sekamar yang beruntungnya punya hobi sama. Ga nyambung sama jurusan kuliah? Eimmm haha. Entah kenapa sejak awal kuliah gue sering belajar soal desain vector dan sejeninya by googling. Google memang tau segalanya! Dan temen gue juga gitu, belajar sana sini by googling iseng atau pun kebetulan ada tugas desain kemasan atau cover buku gitu. Akhirnya berlanjut buat bisnis bareng. Keuntungan yang kita dapet memang belum seberapa pada awalnya. Minta ortu sih tetep tapi mostly biaya hidup tercover kala itu. Oke banget kan? Biasa aja sih sebenernya, haha. Dan Alhamdulillah bisnis ini masih jalan sampe sekarang, yeay!
Setelah lulus perjalanan hidup gue tak semulus yang dibayangkan. Ekspektasi bisa langsung kerja ternyata hanya mitos, karena melamar kerja ga semudah ngajuin judul skripsi, haha. Oke mungkin sebagian dari kalian sudah ngalamin gimana rasanya penolakan judul skipsi, but come on mencari pekerjaan jauh lebih parah daripada itu. Puluhan bahkan ratusan lamaran yang dikirimkan mungkin hanya beberapa yang mendapat respon dan panggilan tes (sorry memang sedikit atau mungkin sangat picky soal pekerjaan) dalam pikiran gue pekerjaan harus sesuai sama passion. Dan FYI gue hindarin perbankan konvensional karena prinsip dan pandangan menurut agama (don’t judge me, please! Hehe)
Finally setelah beberapa bulan menganggur gue dapet kerja! Tepatnya bulan Maret 2017 mulai kerja di sebuah perusahaan property swasta di Surabaya. Tapi hal itu ga bertahan lama, setelah kurang lebih jalan 6 bulan gue memutusan resign karena kontrak diperpanjang 1 tahun berikutnya. Tertekan? Banget! kayaknya memang ga bisa kerja dibawah tekanan gitu. Kerja full time jam 8 pagi sampe 4 sore senin-sabtu dan kadang masih lembur ngikut pak bos survey new project di hari minggu. Luar kota bro sis! So tired haha. Dan gajinya (sorry to say) hampir sama kayak ngerjain hobi dan banyak tidur, wkwk.
Saat kerja gue masih sempet pegang usaha gue dikit-dikit, soalnya udah so tired pulang kerja dan sempet terbengkalai juga beberapa bulan tapi masih lumayan buat nambah uang jajan. Dan habis resign, full time pegang usaha desain sampe sekarang. Terlalu nyaman seperti ini, ga ada tekanan, haha. Buat kalian yang penasaran apa nama akun jualan gue, ini dia @luvartsproject

Followersnya memang ga seberapa tapi Alhamdulillah bisa ngecover semua kebutuhan gue sampe sekarang. Next, bakalan gue bahas Coreldraw buat pemula yang sama sekali belum pernah pegang. Siapa tau bisa menghasilkan kayak gue juga, yekan? Iyain aja udah, haha. Dan sekarang lagi cobain jadi publisher adsense pemula! Siapa tau menghasilkan juga. Next juga bakalan gue share soal gimana cara join google adsense! Lets trying! Yuk cari tambahan sama-sama!

Thankyou. See you bye bye~


No comments:

Post a Comment